Tak Kuat Menanjak Truk Terguling di Subulussalam

Tak kuat menanjak

topmetro.news – Tak kuat menanjak, sebuah truk pengangkut inti kelapa sawit milik PT Bumi Daya Agrotamas, terjungkir di tanjakan Buluh Dori Kota Subulussalam, Kamis (17/10/2019).

Truk ukuran besar bermuatan 14 ton lebih itu dikemudikan oleh Supriadi. Saat hendak melelalui tanjakan Buluh Kori, mesin truk itu mati dan akhirnya terguling.

Menurut saksi mata seorang warga bermarga Padang, bahwa truk itu terbalik akibat beban yang berat. Sehingga truk tersebut tak kuat menanjak.

“Truk itu tak sanggup menanjak. Sehingga di tengah tanjakan mesinnya mati. Akibatnya truk itu terguling dan menutup badan jalan,” ucap Padang.

BACA | Kondisi Jembatan Sudah Miring Membuat Truk Minyak di Subulussalam Terbalik

Kemacetan Panjang

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, truk terguling itu mengakibatkan kemacetan yang panjang hingga berjam-jam. “Beruntug tidak ada korban jiwa, hanya membuat kemacetan yang panjang hingga berjam-jam,” imbuhnya.

Peristiwa hampir serupa juga terjadi di Kota Subulussalam beberapa waktu lalu. Dimana jembatan terbuat dari plat baja di Desa Sekerabang Kecamatan Longkip Kota Subulussalam kembali memakan korban.

Saat itu, sebuah truk tangki pengangkut minyak sawit CPO dari Perusahaan PT BDA terbalik, Kamis (10/10/2019). Hal itu karena kondisi jembatan yang memang sudah miring dan rawan kecelakaan.

Menurut keterangan warga, Tarmizi, bahwa kondisi jembatan plat tersebut sudah miring sejak beberapa waktu lalu. Dan sudah banyak memakan korban. “Ini bukan kali pertama mobil terbalik di lokasi itu. Kondisi jembatan yang menjadi tempat lalu lalang mobil mobil besar pengangkut CPO sangat memprihatinkan,” kata Tarmizi.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment